Tumis Oncom Bintaro | LaukpaukSehat




Selamat Datang di Blog Lauk Pauk Sehat Indonesia

lauk pauk sehat Oncom makanan asal Indonesia mendunia Manfaat ikan laut bagi kesehatan Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali Resep masakan tempe mendoan Terasi Ikan , udang dan terasi ikan udang es bubur kacang ketan itam Terancam Sayuran khas Indonesia Makanan ringan perkedel jagung Wortel sayuran khas Indonesia Laukpauk khas indonesia Si Kancil anak nakal Khasiat cabe juga berlaku untuk menguatkan ereksi. Kandungan gizi buah-buahan indonesia Bawang putih dengan khasiat, vitamin dan kegunaannya Brambang merah produksi petani Indonesia

Minggu, 25 Agustus 2013

Tumis Oncom Bintaro

Oncom makanan asal Indonesia mendunia
Tumis Oncom Bintaro
Laukpauk Sehat akan membagi resep sederhana dengan masakan sederhana berupa Tumis Oncom Bintaro. Tumis Oncom sudah sangat umum di masyarakat kita sedangkan Bintaro karena secara kebetulan pengelola Laukpauk Sehat bertempat tinggal di Bintaro.

Oncom adalah makanan asal Indonesia yang terutama populer di Jawa Barat. Makanan ini adalah produk fermentasi yang dilakukan oleh beberapa jenis kapang, mirip dengan pengolahan terhadap tempe. Perbedaaannya adalah bahwa pada oncom hasil olahan dinyatakan siap diperdagangkan setelah kapang menghasilkan spora, sementara pada tempe hasil olahan diperdagangkan sebelum kapang menghasilkan spora (baru dalam tahap hifa).(id.wikipedia.org)

Berikut adalah resep sederhana dari Laukpauk Sehat yang kaya bumbu khas Indonesia.

Bahan-bahan utama; Oncom bumbu Bawang Merah, Bawang Putih, Cabe Rawit Merah, Lengkuas, Garam, Gula Pasir, Saus Tiram. Setelah Bawang Merah dan Putih di kupas selanjutnya diiris tipis, demikian juga Cabe Rawit Merah dan Lengkuas. Tumis semua bumbu hingga harus, selanjutnya masukkan Oncom yang telah dihaluskan terlebih dahulu. Setelah hampir matang masukkan Saus Tiram secukupnya. Hidangkan.



0 komentar:

Posting Komentar

Blog Laukpauk Sehat Mengucapkan Terima Kasih