Bawang Merah | LaukpaukSehat




Selamat Datang di Blog Lauk Pauk Sehat Indonesia

lauk pauk sehat Oncom makanan asal Indonesia mendunia Manfaat ikan laut bagi kesehatan Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali Resep masakan tempe mendoan Terasi Ikan , udang dan terasi ikan udang es bubur kacang ketan itam Terancam Sayuran khas Indonesia Makanan ringan perkedel jagung Wortel sayuran khas Indonesia Laukpauk khas indonesia Si Kancil anak nakal Khasiat cabe juga berlaku untuk menguatkan ereksi. Kandungan gizi buah-buahan indonesia Bawang putih dengan khasiat, vitamin dan kegunaannya Brambang merah produksi petani Indonesia

Jumat, 23 Agustus 2013

Bawang Merah

Brambang merah produksi petani Indonesia
Bawang Merah
Laukpauk Sehat menyediakan laukpauk kaya bumbu khas Indonesia yang mana bumbu dapurnya  merupakan produksi masyarakat kita. Memasak dengan bumbu asli (bukan instan) dapat meningkatkan produksi hasil bumi kita yang secara langsung akan meningkatkan kesejahteraan para petani. Salah satu bumbu dapur yang penting dalam setiap masakan khas Indonesia adalah Bawang Merah. Apa itu Bawang Merah berikut kutipan yang bersumber dari id.wikipedia.org.

Bawang Merah (Allium cepa L. Kelompok Aggregatum) adalah sejenis tanaman yang menjadi bumbu berbagai masakan Asia Tenggara dan dunia. Orang Jawa mengenalnya sebagai brambang. Bagian yang paling banyak dimanfaatkan adalah umbi, meskipun beberapa tradisi kuliner juga menggunakan daun serta tangkai bunganya sebagai bumbu penyedap masakan. Tanaman ini diduga berasal dari daerah Asia Tengah dan Asia Tenggara.

Bawang Merah mengandung vitamin C, kalium, serat, dan asam folat. Selain itu, bawang merah juga mengandung kalsium dan zat besi. Bawang merah juga mengandung zat pengatur tumbuh alami berupa hormon auksin dan giberelin. Kegunaan lain bawang merah adalah sebagai obat tradisional, bawang merah dikenal sebagai obat karena mengandung efek antiseptik dan senyawa alliin. Senyawa alliin oleh enzim alliinase selanjutnya diubah menjadi asam piruvat, amonia, dan alliisin sebagai anti mikoba yang bersifat bakterisida.

Dengan kayanya nutrisi, vitamin pada Bawang Merah ini sehingga bumbu ini wajib dipergunakan dalam setiap masakan Laupauk Sehat yang Kami produksi.





0 komentar:

Posting Komentar

Blog Laukpauk Sehat Mengucapkan Terima Kasih