Bawang Putih | LaukpaukSehat




Selamat Datang di Blog Lauk Pauk Sehat Indonesia

lauk pauk sehat Oncom makanan asal Indonesia mendunia Manfaat ikan laut bagi kesehatan Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali Resep masakan tempe mendoan Terasi Ikan , udang dan terasi ikan udang es bubur kacang ketan itam Terancam Sayuran khas Indonesia Makanan ringan perkedel jagung Wortel sayuran khas Indonesia Laukpauk khas indonesia Si Kancil anak nakal Khasiat cabe juga berlaku untuk menguatkan ereksi. Kandungan gizi buah-buahan indonesia Bawang putih dengan khasiat, vitamin dan kegunaannya Brambang merah produksi petani Indonesia

Sabtu, 24 Agustus 2013

Bawang Putih

Bawang putih dengan khasiat, vitamin dan kegunaannya
Bawang Putih
Laukpauk Sehat dengan bumbu khas Indonesia dalam menyediakan masakan laukpauk siap saji yang divakum dalam kemasan ini selalu menggunakan bumbu Bawang Putih. Dari berbagai media yang ada pembahasan Bawang Putih sudah sangat banyak, berikut kutipan mengenai Bawang Putih.

Bawang Putih (Allium sativum) merupakan sejenis tumbuhan dari keluarga Alliaceae sama seperti lain-lain jenis bawang yaitu bawang besar, bawang merah, lik , dan kucai. Bawang putih telah ditanam dan digunakan manusia semenjak beribu tahun dulu dalam perubatan dan masakan. Bawang putih seperti juga bawang merah dan bawang besar mempunyai daun dan bebawang yang berada dalam tanah yang cetek sahaja. Berbeda dengan bawang besar yang mempunyai satu bebawang, bawang putih dibentuk dari pelbagai bebawang yang membentuk satu rumpun bebawang. (ms.wikipedia.org)

Bawang Putih dikenal ampuh untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Namun ada manfaat yang tetap belum diketahui secara luas, sebagai antibiotk alami, misalnya. Antibiotik alami ini efektif melawan racun bakteri, virus, dan jamur. Bawang putih mampu membantu mengurangi pengentalan darah, dan meningkatkan kesehatan jantung. Sifat antioksidan yang dimiliki bawang putih berkhasiat mengikat radikal bebas. Bawang putih juga merangsang produksi empedu untuk membantu menurunkan kadar lemak di hati. Bawang putih bisa pula membantu mencegah batuk dan pilek. (www.amazine.co)

Bawang putih (Allium sativum) berasal dari Asia tengah tinggi sekitar 50-60 cm dan termasuk kedalam family Liliacea. Untuk penyembuhan dianjurkan agar mengkonsumsi bawang putih dalam bentuk mentah, segar, berwarna putih dan tidak ada tanda-tanda akan tumbuh tunas sebnyk 3 siung per minggu. Bawang putih yang baik adalah umbinya penuh, tidak lunak, bebas dari kerusakan dan noda hitam serta tidak bertunas hijau.
Bawang putih paling banyak nilai gizinya dibanding dengan jenis bawang yang lain, yaitu : 1. Vitamin C, 2. Mineral P, Ca dan K,3. Fe dan Vitamin B. (forum.kompas.com)

Laukpauk Sehat selalu menggunakan Bawang Putih dalam setiap masakan Frozen and Fresh ini, sehingga citarasa masakan Laukpauk Sehat sangat kental aroma khas Indonesia. Selamat menikmati.





0 komentar:

Posting Komentar

Blog Laukpauk Sehat Mengucapkan Terima Kasih