Mengapa ikan laut sangat bermanfaat bagi kesehatan? | LaukpaukSehat




Selamat Datang di Blog Lauk Pauk Sehat Indonesia

lauk pauk sehat Oncom makanan asal Indonesia mendunia Manfaat ikan laut bagi kesehatan Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali Resep masakan tempe mendoan Terasi Ikan , udang dan terasi ikan udang es bubur kacang ketan itam Terancam Sayuran khas Indonesia Makanan ringan perkedel jagung Wortel sayuran khas Indonesia Laukpauk khas indonesia Si Kancil anak nakal Khasiat cabe juga berlaku untuk menguatkan ereksi. Kandungan gizi buah-buahan indonesia Bawang putih dengan khasiat, vitamin dan kegunaannya Brambang merah produksi petani Indonesia

Jumat, 30 Agustus 2013

Mengapa ikan laut sangat bermanfaat bagi kesehatan?

Manfaat ikan laut bagi kesehatan
Laukpauk Ikan Laut
Laukpuak Sehat menyediakan laukpauk kaya bumbu Indonesia, pada kali ini akan berbagi tentang ' Mengapa ikan laut sangat bermanfaat bagi kesehatan? '. Hal ini disebabkan karena ikan laut banyak mengandung asam amino yang bermanfaat untuk membentuk sel-sel baru dan daya tahan tubuh,  proteinnya bermanfaat untuk sistem pencernaan, memperbaiki sel-sel yang rusak, Omega 3 yang sangat baik bagi kesehatan jantung dan mengurangi jumlah koresterol jahat yang terdapat pada tubuh disamping itu Omega 3 juga bermanfaat untuk mecegah penuaan dini serta sangat baik untuk perkembangan otak. Sedangkan kandungan yodiumnya bisa mencegah penyakit gondok dan masih banyak lagi.

Ikan, terutama ikan laut, juga merupakan sumber vitamin (A, B, dan D) dan mineral yang baik. Mineral selenium, yodium, kalsium, zat besi, dan zinc merupakan jenis mineral yang diunggulkan dari ikan. Selenium dan zinc merupakan mineral antioksidan yang bisa mencegah kerusakan DNA dan mencegah penuaan dini. Yodium memiliki peranan penting dalam mencegah penyakit gondok, kalsium diperlukan untuk massa tulang, dan zat besi dapat mencegah anemia.

Sebagai bahan pangan segar, kualitas nutrisi ikan memang sudah cemerlang, namun kesalahan proses pengolahan bisa dengan mudah menurunkan bahkan merusak kehebatan ini. ”Kandungan omega 3 sangat mudah rusak dan teroksidasi akibat pemanasan suhu tinggi yang terlalu lama. Untuk mengurangi kerusakannya, cara masak ikan terbaik adalah dengan ditumis selama 3 - 5 menit. Dari berbagai sumber.




1 komentar:

Sobat Bonsai mengatakan...

MEMANG NIKMAT,apalagi di makan dengan sayuran hmm

Posting Komentar

Blog Laukpauk Sehat Mengucapkan Terima Kasih