Indonesia Seribu Warteg | LaukpaukSehat




Selamat Datang di Blog Lauk Pauk Sehat Indonesia

lauk pauk sehat Oncom makanan asal Indonesia mendunia Manfaat ikan laut bagi kesehatan Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali Resep masakan tempe mendoan Terasi Ikan , udang dan terasi ikan udang es bubur kacang ketan itam Terancam Sayuran khas Indonesia Makanan ringan perkedel jagung Wortel sayuran khas Indonesia Laukpauk khas indonesia Si Kancil anak nakal Khasiat cabe juga berlaku untuk menguatkan ereksi. Kandungan gizi buah-buahan indonesia Bawang putih dengan khasiat, vitamin dan kegunaannya Brambang merah produksi petani Indonesia

Jumat, 30 Mei 2014

Indonesia Seribu Warteg

laukpauk khas indonesia
Perkedel Tahu

Warteg atau Warung Tegal merupakan restoran sederhana masyarakat kita, Warteg telah menjangkau seluruh pelosok tanah air, Indonesia ribuan Warteg. Restoran khas Indonesia karena menyajikan aneka hidangan makanan dan minuman khas Indonesia. Sederhana karena masakannya yang khas Indonesia dengan Lauk Pauk Khas Indonesia yang sederhana namun bergizi tinggi. Makanan Warteg secara umum dari bahan makanan seperti Lauk Pauk, daging, ikan, sayur mayur, adalah khas Indonesia. Demikian pula dengan bumbu-bumbu yang dipergunakan seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah, tomat, ketumbar, terasi, minyak goreng adalah khas Indonesia. Warteg bukan lagi milik orang Tegal tetapi sudah milik rakyat Indonesia. Setiap warung makan dikonotasikan sebagai Warteg. Warteg murah dan sehat. Warteg ada dimana-mana, bukan hanya di pulau jawa, tetapi diseluruh Indonesia, sehingga tidak berlebihan bila Indonesia Seribu Warteg.


Warteg itu sehat dan murah, dilihat dari segi bahan makanan dan bahan bumbu yang dipergunakan. Dalam pengolahannya juga sehat, karena selalu dimasak dengan cara masak yang benar, seperti di goreng, di rebus, di oven dan lain sebagainya.

Keberadaan Warteg di Jakarta dan sekitarnya sangatlah strategis, penting dan sangat dibutuhkan. Karena di Jakarta dan sekitarnya ini begitu banyak manusia, begitu banyak pekerja, dan begitu banyak masyarakat yang berpenghasilan menengah kebawah. Kehidupan konsumerisme mereka lebih kepada teknologi, lebih baik memiliki handphone berkelas daripada makan di restoran mahal. Lebih baik makan di Warteg dengan gadget yang keren dan up to date.

Walaupun demikian, perlu kiranya pengusaha Warteg untuk senantiasa menjaga kesehatan lingkungannya, keadaan tempat makanan, meja, kursi, bangku, dinding Warteg agar senantiasa memiliki pelanggan yang bertambah. Tidak hanya saudara-saudara kita yang bekerja serabutan, tetapi juga pada masyarakat yang bekerja di perkantoran yang berdasi.

Demikian pula dengan bahan makanan, Lauk Pauk Sehat Khas Indonesia harus tetap dipertahankan sebagai ciri khas sebuah Warteg, ikan laut, perkedel, sayur asem, pepes ikan teri, sambal terasi, gorengan, bakwan, kerupuk, tahu tempe, tempe orek, ikan tongkol, ayam kuah, telor ceplok, air putih, pisang ambon, telur dadar, kangkung tumis, ikan bumbu kuning dan lauk pauk khas Indonesia lainnya.

5 komentar:

MHI mengatakan...

Hidup Warteeg!!
Ishmah juga salah seorang yang tidak jarang makan di warteg, lhoo ^^

Group TBS mengatakan...

Wah Best gitu...

CorelDraw Photoshop Tutorial mengatakan...

warteg ,tempat makan yang lebih terjangkau dan memuaskan :D sambil klik2 ya pak

ByPhotoworks mengatakan...

Setiap ke Jakarta, sudah pasti saya makan di warteg, banyak sudah warteg2 di jkt saya kunjungi dari utara sampa selatan, hampir rata2 warteg di jkt selain harganya yg murah, rasanya itu... uwenak tenaaan hehehe (~_~)

Valter mengatakan...

Hello my friend, thank you very much for your visit, have a beautiful day with happiness. Hugs Valter.

Posting Komentar

Blog Laukpauk Sehat Mengucapkan Terima Kasih